Jelajahi Jember dalam 1 hari anda!

10/10/2011

Dampak Kandungan Fluoride pada pasta gigi

Bahaya Fluoride sebagai Zat Pemutih Pada Pasta Gigi
 
   Sejak kecil kita telah dilatih oleh orang tua kita untuk menjaga kebersihan dan hidup sehat. Salah satunya adalah kegiatan rutin menggosok gigi. Kita selalu disarankan untuk menggosok gigi minimal 2x sehari, yaitu sesudah makan dan sebelum bangun tidur. Tujuannya tentu saja agar kesehatan gigi kita terjaga, sehingga gigi bebas dari kuman penyakit penyebab pengeroposan gigi. Tentunya kita tidak mau kan jika kita terkena rasa ngilu akibat sakit gigi yang dapat menyita waktu dan perhatian kita.
   Menyikat gigi sehari hendaknya dilakukan dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan atau zat-zat yang dapat memperkuat, melawan kuman serta membuat gigi menjadi bersih dan putih. Sehingga tak heran jika di pasaran menjamur berbagai merek pasta gigi dengan promosi gencar. Di berbagai media iklan seperti koran, majalah, baliho dan televisi juga gencar beredar iklan pasta gigi dengan berbagai merek yang menyebutkan bahwa merek-merek tersebut ampuh menjaga kesehatan gigi.
    Salah satu zat yang terkandung dalam pasta gigi adalah fluoride. Fluoride berfungsi sebagai pembersih mekanik permukaan gigi dan juga sebagai pemberi rasa segar pada mulut. Sehingga biasanya setelah kita menggosok gigi mulut kita terasa lebih segar dan harum. Padahal sebenarnya di balik kelebihannya, ternyata fluoride sangat berbahaya bagi manusia. Berikut adalah beberapa bahaya Fluoride :

  1. Fluoride merupakan zat beracun yang apabila tertelan akan menyebabkan gangguan fisik dan psikologis.
  2. Fluoride adalah zat yang dapat menyebabkan pengeroposan gigi dalam jangka waktu panjang.
  3. Fluoride dapat menyebabkan gangguan IQ,gangguan sistem saraf dan kekebalan tubuh serta kerapuhan tulang dan terhambatnya pertumbuhan.
  4. Fluoride sebenarnya adalah zat yang juga terkandung dalam bom atom yang pernah dibuat pada perang nuklir di masa perang dingin.
    Oleh karena itu alangkah baiknya jika kita lebih waspada dalam memilih produk-produk kimia yang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama kesehatan gigi dan mulut. Niatnya ingin mencegah, namun ternyata malah meracuni. Jadi, pilihlah produk yang bebas fluoride, karena sekarang juga sudah banyak produk kesehatan yang terbuat dari herbal, sehingga lebih aman jika dipakai oleh manusia. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Semoga artikel ini bermanfaat. ^_^

1 komentar:

  1. Ini solusinya pasta gigi non flouride dan detergent aman dan halal hub saya di abuahsan45@gmail.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Your Pasif Income

Adsense Indonesia

Domain & Hosting mulai 30rb, Click disini! (The cheapest Domain & Hosting)

hosting