Jelajahi Jember dalam 1 hari anda!

2/05/2012

Dua Peluang itu adalah Menang & Gagal

Langkah Menjemput Impian   

   Setiap sejarah terukir dari sebuah kisah perjalanan yang amat panjang
   Dan sebuah perjalanan selalu dimulai dari satu langkah

   Kawan, seperti yang kita ketahui di dunia ini terdapat begitu banyak orang sukses dengan segala macam latar belakang hingga menjadikannya sukses seperti sekarang ini. Jika melihat ke atas, kita pasti mendamba-dambakan kesuksesan seperti mereka. Namun perlu diingat bahwa tidak ada kesuksesan yang tiba-tiba menghampiri di depan mata tanpa didahului dengan sebuah usaha. Usaha tersebutlah yang disebut ikhtiar. Sebagai manusia, kita telah diwajibkan untuk berusaha dengan keras untuk memperoleh impian dan tujuan hidup kita. 

     Sudahkah kawan menentukan mimpi-mimpi itu

   Mimpi atau impian dalam perjalanan hidup seperti sebuah penyemangat hidup yang selalu memotivasi kita. Namun impian akan menjadi sekedar impian saja jika tanpa didasari dengan ACTION atau kerja kerasMemang tak mudah untuk meraih sebuah keberhasilan, sangat diperlukan kegigihan dan perjuangan pantang menyerah untuk mendapatkannya.
   Meraih sukses tak semudah membalikkan telapak tangan. Sehingga niat dari awal untuk sukses harus ditegaskan pada diri kita sendiri. Kita harus berani bergerak dan bergerak tanpa membuang waktu untuk melakukannya dari langkah awal. Terkadang rasa pesimis menghampiri awal perjalanan kita dan segala macam resiko akan menghadang. Namun jangan lantas menyerah dan minder serta merasa mustahil untuk meraih ujung keberhasilan kita karena mau tidak mau kita hanya dihadapkan pada dua peluang yaitu Menang dan Gagal.
    Ibarat seorang atlit yang bertanding dalam sebuah kejuaraan dengan lawan-lawannya tetap bersikukuh berlatih & berusaha keras demi mewujudkan kemenangan, karena jika tidak menang maka atlit tersebut akan gagal. Sebuah kemenangan ataupun kegagalan takkan diketahui hasilnya jika kita tak siap untuk bertarung menghadang segala resiko dalam perjuangan hidup kita. Seorang pecundang tentunya akan lari dari setiap bahaya yang menghadang dan bersembunyi di ketiak orang lain. Oleh karena itu jika kita seorang yang berjiwa pemberani, maka setiap impian harus berani kita tempuh walaupun harus dengan jatuh bangun. 

   Berikut ini adalah beberapa kisah orang sukses dalam menggapai mimpinya :

1. Thomas Alfa Edison  
  Pada saat menemukan Lampu Pijar ini Thomas Alfa Edison mengalami kegagalan sebanyak 9.998 kali. Baru pada percobaannya yang ke 9.999 dia berhasil secara sukses menciptakan lampu pijar yang benar-benar menyala terang. Pada saat keberhasilan dicapainya, dia sempat ditanya: Apa kunci kesuksesannya. Thomas Alfa Edison menjawab: “SAYA SUKSES, KARENA SAYA TELAH KEHABISAN APA YANG DISEBUT KEGAGALAN”.  
2. J.K Rowling  
  Untuk dapat menyerahkan salinan naskah cerita Harry Potternya hingga beberapa kali ke penerbit J.K Rowling harus mengetik ulang naskahnya dengan mesin tik tua, karena pada saat itu ia sangat miskin dan tak mempunyai komputer bahkan untuk membayar biaya foto kopi saja tidak sanggup. Naskah yang diaujukan pun tak langsung diterima, berbagai penolakan dari penerbit harus dialaminya dulu hingga akhirnya diterima. Hal tersebut ia lakukan dengan motivasi untuk merubah hidupnya yang sangat miskin, karena yang ia bisa pada saat itu adalah menghasilkan karya Harry Potter dan menjualnya. 
3. Wright Bersaudara 
  KIsah penemu pesawat terbang ini sangat mengesankan, karena untuk berhasil menciptakan pesawat terbang mereka harus melakukan tiga kali percobaan dan pada percobaan ketiganya harus melewati 100 kali penerbangan untuk akhirnya bisa terbang secara sempurna.  
4. Bethany Hamilton  
  Seorang peselancar dari Hawaii yang berhasil menjuarai NSSA (National Scholastic Surfing Association) National Championship tahun 2005 dengan satu tangan. Ya, dua tahun yang lalu saat berselancar seekor ikan Hiu telah menyabet lengan kirinya hingga putus. Awalnya hal itu memang sangat menghancurkan mimpinya, bahkan dia hampir putus asa. Namun karena kebulatan tekadnya ia mampu meraih kesuksesan tersebut. 
5. Bill Gates    
   Untuk dapat mewujudkan mimpinya yaitu komputer akan digunakan orang di setiap rumah, Bill Gates nekat Drop Out dari Universitas Harvard dan lebih memilih untuk melakukan eksperimen dengan mini komputernya. Setelah melakukan berbagai percobaan hingga bertahun-tahun, Bill Gates akhirnya mampu mengembangkan software komputer, salah satunya adalah MS-DOS yang merupakan cikal bakal lahirnya pemrograman komputer.

   Kawan, dari kelima orang sukses tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa ternyata sebuah impian itu harus dimulai dengan kerja keras dan pantang menyerah. Apa jadinya jika Thomas Alfa Edison berhenti melakukan percobaan lampu pijar pada langkah yang ke-9.998 kalinya? Dan apa yang akan terjadi jika Wright bersaudara berhenti melakukan uji coba penerbangan pada ke-99 kalinya?? Tentu saja tehnologi dan penemuan seperti yang digunakan manusia saat ini tidak akan pernah ada. So, pilih menang atau gagal peluang kita sama saja. Yang terpenting adalah mencoba dan terus mencoba hingga akhrinya BISA!! ^^

Source : Dari berbagai Sumber

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Your Pasif Income

Adsense Indonesia

Domain & Hosting mulai 30rb, Click disini! (The cheapest Domain & Hosting)

hosting