Jelajahi Jember dalam 1 hari anda!

12/17/2012

Interview FLP Jember

Tes Wawancara Forum Lingkar Pena Jember 


     Pasca Seminar 'Jangan Mau Gak Nulis Seumur Hidup' yang dipromotori oleh Bunda Sinta Yudisia nampaknya telah memacu semangat para pelajar dan mahasiswa yang ada di Jember untuk lebih mendalami ilmu kepenulisannya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar untuk menjadi anggota baru Forum Lingkar Pena (FLP) Jember. Maka, digelarlah serangkaian kegiatan untuk penyeleksian anggota. Seleksi ditujukan agar anggota yang masuk di FLP Jember adalah anggota yang benar-benar memiliki motivasi tinggi dan konsistensi untuk menjadi seorang penulis. 
   Salah satu dari rangkaian kegiatan tersebut adalah tes wawancara. Wawancara tersebut digelar di sekretariat FLP Jember, tepatnya di Jl. Danau Toba II no. 76 Jember. Lokasi yang tak jauh dari area kampus UNEJ. Acara ini berlangsung pada Minggu, 16 Desember pagi hari pukul 9.00. Namun pada pukul 8.30, peserta sudah banyak yang datang. Hal ini mengisyaratkan bahwa para peserta sangat antusias sekali terhadap kegiatan ini. 
   Untuk sesi I wawancara melibatkan 11 orang peserta. setelah acara dibuka dengan sesi perkenalan, peserta akan dipanggil tiga-tiga untuk menuju ke sebuah ruangan yang selanjutnya akan diwawancarai oleh seksi pengkaderan. Ruangan tersebut adalah ruang tamu yang telah disulap menjadi ruang wawancara. Kader yang menjadi pewawancara berjumlah empat orang, diantaranya adalah Bpk. Syahrizal Bahtiar selaku ketua Umum, Jefi Hermawan, Artina Artie dan Ulin sebagai  anggota pengkaderan. Lalu peserta pun diwawancarai satu persatu dengan satu kader.
    Sementara itu di ruang tunggu, yaitu teras depan. Para peserta yang tengah menunggu gilirannya sedang berharap-harap cemas. Hal ini ditunjukkan dengan raut muka peserta yang agak pucat pasi dan diam seribu bahasa. Untuk lebih mencairkan suasana, maka saya pun mengisi acara dengan bincang-bincang dan tanya jawab serta pengembangan ide kreatif. Pada sesi bincang-bincang saya selipkan sedikit rasa humor agar bisa lebih dekat dengan peserta. Saya sampaikan juga tentang profil FLP, tips dan trik menulis serta istilah-istilah kepenulisan yang belum dimengerti peserta.
   Menginjak pukul 11.30 tes wawancara telah berakhir dan ditutup dengan sedikit motivasi dari bapak Ketua Umum. Dan hasil bincang-bincang di ruang tunggu tadi berupa 3 halaman masing-masing cerita dari ide kreatif dengan tema 'Kegiatan Tes Wawancara Hari Ini' yang ternyata memberi kesan menarik. Naskah 3 halaman akan diposting di blog FLP yaitu di FOLPEN JEMBER.

5 komentar:

  1. saya ikut mengucapkan selamat dan sukses saja sobat, terutama utk mereka yg berhasil dan lulus
    postingan yg sangat menarik sobat
    terima kasih sudah berbagi
    jangan lupa utk saling kenal mampir juga ya sobat

    BalasHapus
  2. keren... menulis memang tidak mudah, apalagi sampai bikin komunitas penulis seperti ini.

    Saya sendiri hobi nulis, tapi seputar cari duit di internet doang :P

    BalasHapus
  3. Bung Destur : Maaf itu foto ada sela/jarak antara ikhwan dan akhwatnya kok. berhub tempatnya sempit dan d teras jdi di kasih jarak kok. sedangkan u/ d masjid ada kelambu pemisah. Seblumnya maaf postingan untuk kelanjutan interview ada di masjid dan ikhwan dan akhwatnya terpisah. jdi sgn salah sangka dg foto d atas, viewnya kelihatna campur pdhal tidak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Your Pasif Income

Adsense Indonesia

Domain & Hosting mulai 30rb, Click disini! (The cheapest Domain & Hosting)

hosting