Jelajahi Jember dalam 1 hari anda!

1/07/2013

Membuat Cerita Anak

Si Sendi dan Gerry 
(Hasil worshop BISIK FLP di Jombang 15 menit menulis cerpen anak bersama Umi Khulsum, penulis majalah Bobo)
            Oleh : Monafisa Rizqi

                Hari ini Sasha ulang tahun. Telah terhidang banyak makanan di meja makan. Termasuk peralatan makannya. Diantaranya adalah Sendi dan Gerry. Sendi adalah sendok plastik pink. Pink adalah warna kesukaan Sasha. Gerry adalah garpu pink milik Sasha juga. Namun  Gerry lebih jarang dipakai daripada Sendi. Sehingga Sendi menjadi sombong.
                “Gerry, lihatlah aku. Sasha lebih menyukaiku. Akulah yang lebih berguna,” sindir Sendi.
                Gerry hanya diam tertunduk. Ia mencoba menahan amarahnya.
                “Gerry, sudah saatnya kau kembali ke lemari. Hah. .hah..hah..” ucap Sendi lagi sambil tertawa lebar.
                Gerry sang pendiam hanya sabar. Ia sadar, garpu kurang berguna untuk Sasha. Gerry tertunduk sedih. Lalu ia pun berjalan menuju lemari. Ia ingin menyendiri dan meratapi nasibnya. Namun tiba-tiba, jamuakn makan dimulai. Sasha dan teman-temannya menuju meja makan. Hidangan kali ini adalah bakso. Tak disangka Sendi dan Gerry diambil Sasha. Awalnya Sasha menggunakn Sendi untuk menyendok kuah bakso. Sendi pun tersenyum mengejek kepada Gerry. Tapi kemudian, Sasha juga memakai Gerry untuk mengambil pentol. Bahkan mereka digunakan Sasha bersamaan. Sendi dan Gerry digunakan untuk memotong bakso kecil-kecil.
                Gerry germbira. Gerry yang awalnya sedih kini tersenyum. Ia menjadi lebih berguna. Sedangkan Sendi merasa sangat malu. Sendi malu karena sombong pada Gerry. Padahal Sendi harus bekerja sama agar memudahkan Sasha makan. Sendi pun minta maaf ke Gerry. Gerry kembali ceria. Akhirnya mereka berteman dan saling bekerja sama. 

Tags : cara membuat cerpen anak, cerita khayalan, animasi, cerita anak, membuat cerpen anak, dunia anak, bermain dan belajar, majalah bobo, cara lolos seleksi Bobo

1 komentar:

  1. Segala sesuatu ternyata jika dikerjakan bersama-sama tanpa memandang perbedaan pasti akan terasa ringan ya kang ... met malam yaaah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Your Pasif Income

Adsense Indonesia

Domain & Hosting mulai 30rb, Click disini! (The cheapest Domain & Hosting)

hosting