Jelajahi Jember dalam 1 hari anda!

2/17/2013

Kesegaran Tirta Pandawa

Hunting Swimming Pool

    Sudah 1 bulan lebih rasanya badan kurang gerak dan olahraga, menjadikan otot-otot terasa kaku dan kurang fresh.  Ah, ternyata aku lupa kalau selama ini aku belum menyegarkan pikiran dan badan ke dalam gelombang air yang dalam sembari berseluncur bak ikan pesut di genangan air itu. 'Wah.. betapa segarnya!' batinku. Akhirnya aku pun mencari-cari informasi mengenai kolam renang terdekat yang cukup dalam dengan menanyai beberapa murid bimbelku selama aku KKN atau kuliah kerja di desa Olean ini. Akhirnya kudapatkan 2 nama, yaitu kolam renang Panji dengan tiket masuk Rp.5.000,- dan kolam renang Sumberkolak yang berada lumayan jauh dari pusat kota di bawah kaki gunung dengan tiket masuk seharga Rp.10.000,-. Lalu aku pun membuat kesepakatan dengan anak-anak bimbelku untuk renang bareng, tentu saja kutawarkan agar mereka bisa ikut renang dengan tiket gratis yang kutanggung. Mereka pun sepakat 3-4 anak minggu depan akan bersama-sama ikut renang ke kolam renang Panji. Kolam renang tersebut kujadikan referensi utamaku karena harganya yang sangat terjangkau dan lebih dekat dengan tempat kontrakanku. Tak lupa aku pun membawa peralatan renang, seperti baju renang, kacamata serta penutup kepalanya. Tak sabar minggu depan kutunggu-tunggu.

    Jum'at sore adalah hari kesepakatan dimana nanti aku bisa renang bersama murid bimbelku dan juga beberapa teman KKN yang sekontrakan denganku. Namun saat hari H, nasib berkata lain. Orang tua salah satu muridku menghubungiku bahwa anaknya tidak diperbolehkan ikut renang karena sakit. Sedangkan teman yang lain ingin memaksanya ikut, jika dia tidak ikut yang lain tidak ikut. Sukseslah kekompakan mereka yang membuat kami menunda acara renang bersama. Tapi bagaimana dengan seorang Monafisa yang sudah hobi dengan aktifitas olahraga ini? Hehe tentu saja nekat berangkat. Ambisi untuk berseluncur bebas sebagai upaya percobaan menikmati suasana kolam renang Situbondo harus terlaksana dengan sedemikian rupa. Untungnya, si Ibu memberikanku referensi kolam renang ketiga, yaitu di Tirta Pandawa (TP), letaknya berada di kawasan kota depan Pom bensin Karang Asem Situbondo, yang beberapa hari lalu pernah kukunjungi saat aku memberi minum Si Rose, Beat hitam kesayanganku. Tentu saja aku tahu tempatnya. Dan tanpa menunggu lama, aku pun bergegas mengemasi perlengkapan renang serta menyabet kamera digital Nikon Ungu yang tergeletak di atas koper temanku untuk dokumentasi dan mungkin reportase websiteku ini. Tak lupa kuajak teman sekamarku. Ah, sayangnya mereka menolak. Mereka sedang tidak enak badan semua. Ya sudahlah, aku tetap nekat menuju tempat tujuan. Tirta Pandawa Swimming Pool.
    Tak sulit bagiku untuk menemukan tempat wisata tersebut karena terpampang papan nama tempat yang besar di pinggir jalan kota. Setelah membayar tiket seharga Rp.12.000,- aku pun langsung menuju ruang ganti. HArganya masih terjangkau dan selisih lebih Rp.500,- lebih murah dari kolam renang di hotel Royal Jember. Tahukah kawan suasananya pun tak kalah seru! Lumayan.... kolam renangnya indah, asyik dan cozy! Ada 3 buah papan selunjur 3 meter di bagian depannya, dan wahana air tumpah di tengahnya dengan kedalaman 175m untuk dewasa dan 50m untuk anak-anak. Airnya.. mengalir dengan lancar dan kamar mandinya pun bersih. 
    Byurrrrr! Sore hari yang cerah, beruntungnya diriku menemukan tempat asyik ini. Menikmati melayang di dalam air setelah lama berkecimpung dengan urusan KKN di Olean terasa menyenangkan sekali. Semua masalah langsung hilang. Segarrrr, dinggiin dan tentu saja Happy! Tak lupa aku juga mencoba 3 papan seluncur biru kuning itu bersama anak-anak kecil yang renyah sekali tawanya. Mengasikkan! Aku pun berkenalan juga dengan anak-anak yang ada di kolam renang sana sambil mengabadikan momen indah lewat video dan foto. Yups, I Love Child! Kalau berkumpul dengan mereka bawaannya senang dan ketawa terus.    
    Itulah kisahku berjelajah di kolam renang Situbondo, apa kisahmu? Semoga ini bisa menjadi referensi bagi kawan mahasiswa yang ingin merelaksasikan badan dan pikiran dengan berenang. KKN kurang dua minggu lagi, dan aku takkan lupa untuk menjelajah dari satu swimming pool ke swimming pool lainnya. Hehe

Tags : kolam renang, wahana, arena bermain Situbondo, rekreasi Situbondo, rekreasi keluarga, bermain anak, arena hiburan, air tumpah, berenang, cara mencari kolam renang yang bagus
    

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Your Pasif Income

Adsense Indonesia

Domain & Hosting mulai 30rb, Click disini! (The cheapest Domain & Hosting)

hosting