Jelajahi Jember dalam 1 hari anda!

4/30/2013

Badai Kredit Wisdom menuju Jember

Mr. Samurai Menghunuskan Pedang ke Jember

    Tiba-tiba saat kulewati Jl. Jawa menuju Jl. Karimata, mataku tertuju pada sebuah spanduk berwarna kuning pucat yang terpasang di atas pagar tinggi Prosalina Fm Jember. Judul yang jelas kutangkap adalah 'Kredit Wisdom'. Wow! Wah jangan-jangan ada seminar dahsyat lagi nih di Jember. Namun siang panas waktu itu membuatku urung untuk menghentikan motor, apalagi jalanan semakin padat sehingga aku tidak bisa memperoleh informasi lengkap terkait acara seminar tersebut. 
    Keesokan harinya, dan siang-siang hari berikutnya setiap melewati pertigaan Prosalina Fm, mataku selalu menengok ke arah spanduk itu. Sedikit demi sedikit tulisan spanduk yang kecil sempat terbaca olehku, sehingga lama-lama informasi mulai jelas. Ya, seminar entrepreneurship yang dibilang bisa lebih murah dari seminar-seminar sebelumnya yang pernah kuikuti ternyata terbatas bagi 100 orang pendaftar pertama. Hebat! huruf yang diperbesar seharga Rp.99.000, sedangkan di sebelahnya ada tulisan amat kecil 'tersedia bagi 100 pendaftar pertama, selanjutnya Rp.144.000'. Benar-benar kalimat marketing, sehingga yang membacanya terkesan murah dan merasa terbatas untuk segera mendaftarkan diri mengikuti seminar itu. Informasi di spanduk yang tak begitu kentara itu membuatku penasaran untuk mencari informasi secara online. Ternyata di internet tidak ada spanduk satupun mengenai perihal seminar entrepreneurship di Jember yang akan dibimbing oleh Mr. Samurai (Bapaknya raja kredit modal gede bisnis). 
    Esoknya lagi, saat melewati lampu merah RRI, ternyata baliho besar yang sama berdiri kokoh di depannya. Kalau sampai ada spanduk bahkan baliho besar, berarti menandakan bahwa pembicaranya memang orang yang berpengaruh. Awalnya Mr. Samurai memang sangat asing terdengar di telingaku, namun setelah melihat kalimat menarik dari baliho bahwa beliau adalah orang yang dapat mengajarkan kita untuk mendapatkan modal usaha besar, rasa penasaranku pun semakin menjadi. Akhirnya keyword 'Mr. Samurai' kuketikkan di mesin pencarian. Hasilnya, ada beberapa saja dan masih belum kutemui banner seminar yang akan diadakan di Jember. 
    Esoknya lagi saking penasarannya aku ingin mengabadikan balihonya untuk keperluan reportase website ini dan juga untuk mengetahui info lebih lanjut seminar. Dua buah foto baliho  besar di depan RRI Jember membuatku penasaran dengan isi informasi acaranya, dan setelah kuperbesar fotonya hingga tampak jelas tulisannya, ternyata acara akan diadakan pada :
Hari/tanggal  : Rabu, 8 Mei 2013
Jam              : Sesi I 14.30  ;     Sesi II  18.00
Pembicara     : Mr. Samurai
Tempat        : Hotel Sulawesi Jember
HTM             : Rp. 99ribu untuk 100 pendaftar pertama. Selanjutnya Rp.144ribu.
Ticket Box    : Prosalina, toko online Jl. Karimata, Kantin Unmuh
    Pikirku dahsyat juga dengan mencantumkan nilai nominal yang mendekati pembulatan agar terkesan murah. Seperti harga Rp.99ribu atau Rp. 144ribu, padahal bisa terbaca Rp.100ribu atau Rp.150 ribu. Lagi-lagi inilah business marketing sehingga hal pertama yang dituju adalah membuat orang tertarik. Namun yang belum diketahui adalah penyelenggara acara ini. Mungkinkah IPJ (Ikatan Pengusaha Jember) seperti pada momen Merry Riana dan TDW kemarin? 
     Malamnya, tak sengajar aku seperti melihat akun fans page mirip dengan seseorang di jejaring facebookku. Kulihat namanya. Hmh... ternyata selama ini aku mengikuti fanspage seorang pakar kredit, yaitu Mr. Samurai. Status motivasinya selama ini ternyata kuikuti. Dan tentu 8 Mei nanti aku tak boleh melewatkan kesempatan bertemu dengan beliau di Jember. Momen yang tepat. 
    Semoga tidak kehabisan tiket dan semoga ilmu beliau nanti benar-benar menyuntik semangatku dalam mencari modal usaha. Go entrepreneurship!

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Your Pasif Income

Adsense Indonesia

Domain & Hosting mulai 30rb, Click disini! (The cheapest Domain & Hosting)

hosting